6 Tips Liburan Murah di Bali

treza-trisnandhy-153586

Sedang rindu-rindunya sama pantai… Rindu hembusan anginnya, rindu suara ombaknya, rindu lari-larian di pantai, rindu perasaan tenang dan damai, rindu kamu… *loh?

Salah satu pulau yang memiliki pantai terbaik di Asia ialah Bali. Siapa sih yang gatau Bali? Bahkan, dilansir dari National Geographic, Pulau Bali mendapat predikat sebagai pulau wisata terbaik kedua di dunia pada 2015. Wow! Jadi jangan sampe, kalian sebagai Warga Negara Indonesia belum pernah main ke pulau yang indah ini. Wisatawan dari luar maupun dalam negeri aja udah banyak yang kesana, masa kalian yang WNI belum pernah? Hihi. Mahal? Ngga kok. Let’s find out about tips liburan murah ke Bali!

  1. Cari Waktu yang Tepat

Jangan pergi ke Bali saat high season atau weekend. Please don’t! Pulau Bali menjadi salah satu favorite destination wisatawan dalam dan luar negeri, which means pantainya akan sangat ramai dan penuh dari biasanya saat high season, harga penginapan dan rental alat transportasi pun akan 2-3x lebih mahal. Mencari waktu yang tepat juga berkaitan dengan tiket pesawat dengan hara terbaik.

  1. Rencanakan Dengan Matang

Usahakan untuk tidak pergi liburan secara mendadak, rencanakan dari jauh-jauh hari supaya rencana terancang dengan sempurna. Jangan lupa untuk me-list tempat apa aja yang ingin kalian kunjungin di Bali, dan kalian dapat membeli tiket murah atau promo tanpa takut kehabisan.

  1. Cari Penginapan Murah

No need to worry, guys, ada banyak bgt hotel murah di Bali. Letak hotelnya juga strategis di dekat Pantai Kuta. Hotel tersebut mulai dari harga 100 ribuan dan udah dapet fasilitas WIFI, ini penting ya hehehe. Kalian bisa cari penginapan murah di aplikasi travel di gadget kalian. Jadi jangan lupa untuk pesan hotel murah terlebih dahulu.

  1. Jangan Laper Mata

Saat liburan di Bali, ada banyak bgt toko-toko di pinggir jalan yang menjual baju, tas, celana, topi pantai, sandal, sampai asesoris seperti kalung, gelang, cincin, dan anting khas Bali. Jaga mata kalian supaya ngga “laper” ya hihi. Ini sering terjadi, cuma beli doang sampe rumah juga ngga dipake sama sekali. Ngga bermaksud untuk melarang kalian belanja, tapi kenapa uangnya ngga dipake untuk hal yang lebih urgent? 🙂

  1. Makan di Pinggir Jalan

Makan di pinggir jalan juga enak loh. Untuk referensi kalian, di pinggir jalan banyak penjaja yang menjual “Nasi Jinggo”. Nasi Jinggo mirip dengan Nasi Kucing, tapi porsinya lebih manusiawi ;p Lauk-pauk yang biasanya disajikan ialah nasi putih atau nasi kuning, sambal goreng tempe, serundeng, ayam suwir. Dapat juga disajikan dengan mie goreng dan telur. Harga Nasi Jinggo ini sangat murah sekitar dua sampai empat ribu rupiah.

PC160486

Source: Google.com

  1. Oleh-Oleh

Kalo kalian mau beli oleh-oleh berbentuk barang, kalian bisa beli di Pasar Sukawati, Ubud Art Market dan Kuta Art Market. Kalian bisa beli oleh-oleh tanpa harus mengeluarkan banyak biaya karena kalian dapat menawar harga barang-barang disana. Sedangkan kalo kalian mau beli oleh-oleh makanan khas Bali, kalian bisa datang ke Krisna Oleh-Oleh Khas Bali dan Erlangga, tempat-tampat ini relatif murah dengan harga fix.

sukawati1

Pasar Sukawati. Source: Google.com

4

Ubud Art Market. Source: Google.com

krisna-bali

Krisna Oleh-Oleh Khas Bali. Source: Google.com

Gimana nih tips diatas? Bisa jadi referensi kalian buat liburan murah di Bali, kan? Jadi kapan mau holiday? Hihi. Semoga blog kali ini berguna buat kalian ya! Have a nice day 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s