Coldplay Singapore 2017

Lights will guide you home and ignite your bones and I will try…………to FIX YOU!

Kalo kalian baca kalimat di atas sambil nyanyi, it means kalian udah ngga asing lagi ya sm lagunya Coldplay hihi 🙂 🙂 Siapa sih yg gakenal Coldplay? Band legend yang selalu bawain lagu2 enak buat dinyanyiin, lagu2 yang sesuai dengan kisah hidup sehari-hari, dan charmingnya Chris Martin omg! Everybody loves Coldplay.

Kabar gembira come from…me! Hehe. One of my wishlist tahun 2017 terkabul! Tanggal 1 April kemarin gue berhasil NONTON KONSER COLDPLAY WOHOOOO! Nope, ini bukan April Mop, this really happened in my life, so priceless!!! Seseneng itu.

Gue dan temen2 gue tau Coldplay mau dateng ke Singapore sekitar akhir tahun 2016 dan berhasil beli tiketnya by website. Yes, Coldplay ke Singapore bukan ke Indonesia, karena satu dan lain hal, kemungkinan besar dia ngga akan konser di Indonesia. Meskipun dia konsernya di Singapore, ngga memutuskan semangat gue untuk dateng nonton mereka.

Sialnya adalah saat mau beli tiket PP Singapore (sekitar tanggal 30 Maret sampai 2 April) gada yang murah, gada. Biasanya ke Singapore selalu dapet tiket pesawat promo atau tiket pesawat murah, sekitar 800ribu udah pulang-pergi. Adanya konser Coldplay, bikin harga tiket ke Singapore melonjak tinggi bgt, sampe di harga 2juta-3juta pulang-pergi. Ini baru yang namanya “sakit tapi ngga berdarah” haha. Then, someone told me to checked website via.com, setelah gue check akhirnya dapet tiket pulang pergi ke Singapore, luckily via.com kasih harga terbaik dari yang lain.

Gue berangkat ke Singapore berdua temen gue tanggal 30 Maret, sampai disana gue stayed di Jen Tanglin Hotel di Tanglin Road, ngga jauh dari Orchard Road. Jen Tanglin Hotel ini sangat unik. Hotel ini menyediakan 4 sepeda yang bisa dipinjam untuk jalan-jalan kemanapun, mulai dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Kalian boleh pinjam sepeda ini dengan gratis (yang pasti harus nginep dulu baru bisa pinjam ya hehe).

Singkat cerita tanggal 1 April, gue pergi ke National Stadium. Posisi gue di tribun bagian tengah, spot yang baik meskipun ngga cukup dekat dengan panggungnya, but its okay. Kita dikasih 1 wristband dan 1 pin dengan tulisan “love”. Wristbandnya berwarna putih, dan hanya nyala dengan berbagai warna saat konser Coldplaynya aja. Openingnya ada penyanyi bernama Jess Kent yang actually gue gapernah dengerin lagunya. Udah gasabar bgt nunggu dia selese nyanyi sampai akhirnya Coldplay came out dengan lagu “A Head Full of Dreams” dan semua orang teriak2 kegirangan termasuk gue. Hampir semua lagu gue rekam, kalo hasil videonya berantakan, it means gue sangat suka lagu itu jadi megang kameranya ngga bener dan suara di video itu mostly suara teriakan gue haha. Mereka bawain lagu Fix You, Adventure of a Lifetime, Everglow, Paradise, Viva la Vida, dan masih banyak lagi. Ada lagu Coldplay featuring The Chainsmokers yang baru pertama kali dinyanyiin saat tournya ini judulnya “Something Like This” aaaa one of my favorite! And the last song was “Up & Up”, lagu yang terkenal dengan video clipnya yang kreatif dan unik bgt, sekreatif itu sampai berhasil menang Grammy Award for Best Music Video 2017. Ngga sedikit yang berlinang air mata terharu nonton konser yang terlampau amazing ini. Gada kata2 yang pas untuk menggambarkan betapa bahagianya gue saat nonton mereka, dan betapa indahnya lighting juga tata panggungnya, serta betapa merdunya alunan musik dan vokal mereka. Cuma kurang pasangan aja nih haha.

IMG_2056IMG_2051IMG_2019

Nunggu konser ini berbulan-bulan, tapi durasi konsernya cuma 2 jam. Nooooooooooo 😦 2 jam berasa 20 menit. Tekad sudah bulat, gue mesti kudu wajib nonton konser Coldplay lagi! Semoga next time bisa dapet tiket pesawat murah atau tiket pesawat promo hehe. Ayo nabung, nabung!