5 Kuliner Enak Singapore

Masih berhubungan dengan Singapore, bukan ngomongin Coldplay lagi, tapi kali ini gue mau bahas tentang kuliner disana yang pastiiiii gabisa kalian tolak karena kenikmatan hakikinya. Bukan. Bukan tahu bulat, disana gada. Gue bakal share dimana aja jajanan2 enakkk dari yang asin sampai yang manis (kyk janji). Gausa lama2 lagi, karena yang lama belum tentu nikah, jadi gue langsung aja share ke kalian jajanan mana aja yang mesti kudu wajib kalian coba saat kalian jalan2 ke Singapore.

  1. Oke, yang pertama saat di Singapore gue sering bgt ke Orchard Road, tapi jarang nyobain makanan pinggir jalannya. Di pinggir jalan tepatnya di depan Forum The Shopping Mall, ada penjaja kebab yang namanya Shiraz Mazzeh Gourmet Kebab. Yes, seperti namanya kuliner pertama ialah kebab. Disini ada 3 pilihan daging yaitu premium lamb, beef, dan chicken. Gue order 1 kebab chicken, 1 kebab beef, dan 1 cheese fries. Paling suka sama kebab beef. Dagingnya empuk, sayurannya banyak, sausnya pas, rasanya gurih bgt. Cocok buat ganjel perut di saat jam makan besar masih lama.
  1. Nah ini ayam favorite sepanjang masa. 4 Fingers Crispy Chicken. 4 Fingers ada di ION Orchard, Plaza Singapore, Changi Airport, dan beberapa tempat lain. Biasanya gue makan yang di ION Orchard. Gue order Wings/Drumettes Soy Garlic (best seller) 12 pcs. Percayalah bahwa gue bisa makan ini sendirian haha. Ayamnya agak basah karena soy-nya tapi tetap crispy, rasanya sangat amat gurih. Ngga hanya ayam, 4 Fingers juga menyediakan burger, kentang dan salad.

This slideshow requires JavaScript.

  1. Yang ketiga ialah Tuk Tuk Cha – Thai Tea and Coffee. Lokasinya ada di Bugis Junction, dekat dengan toko Typo. Waktu lagi jalan-jalan ke Haji Lane, gue sama temen gue sepegel itu jalan terus, terus gue liat Tuk Tuk Cha ini ada gambar ice cream dipadukan sm roti yang dipanggang. Akhirnya mampir kesana. Gue pesen Shibuya Chocolate dan Milk Tea Cold. Shibuya Chocolate paduan dari roti panggang, ice cream coklat, potongan buah strawberry, whipped cream, oreo yang dihaluskan, dan sedikit madu. Kebayang ngga sih rasanya kyk gimana? Ini recommended untuk harga yang ngga terlalu mahal.
  1. Cake yang lagi hits nih. Kalo di Jakarta ada Hokkaido Baked Cheese Tart dan Pablo Cheese Tart, di Singapore ada Bake Cheese Tart. Pertama kali liat dusnya, gue kira ini Hokkaido karena warnanya kuning dan memanjang juga, taunya bukan. Rasanya ngga kalah kyk Pablo dan Hokkaido, malah lebih enak! Lokasinya ada di ION Orchard lantai paling bawah.
  1. Yang kelima emang ngga bikin kalian kenyang, tapi ngga akan bisa dilewatin, yaitu Garret Popcorn. Lokasinya ada di 313@Somerset, dekat dengan toko Typo dan Smiggle. Popcornnya ada banyak rasa tapi yang best seller ialah Garret Mix, perpaduan sweet caramel crisp dan savory cheese corn. Popcorn ini bener2 bikin mouthwatering!

Nah itu dia kuliner enak Singapore yang harus kalian coba! Next blog, gue bakal share ke kalian about instagramable places Singapore. Jangan sampe ketinggalan ya!

One thought on “5 Kuliner Enak Singapore

Leave a Reply

