5 Kuliner Enak Bangkok

Bangkok terkenal dengan kulinernya yang unik a.k.a ngga biasa a.k.a langka a.k.a gaboleh dilewatin. Kali ini gue mau share tentang kuliner pinggir jalanan di Bangkok nih guys. Pinggir jalan bukan brarti gaenak loh, justru ini kuliner yang jadi salah satu tujuan utama para wisatawan datang ke Bangkok. Yaiyalah jadi salah satu tujuan utama, udah enak terus murah pula! Kita langsung cek aja yuk list di bawah ini.

  1. Seperti yang gue bilang tadi, Bangkok atau Thailand terkenal dengan kulinernya yang unik. Yang ini, hmmm unik atau geli ya? Kalo jalan-jalan kesini sempetin nyobain kuliner yang satu ini ya guys, yaitu Serangga Goreng. Wow. Serangga goreng guys, dikira-kirain sendiri aja ya rasanya gimana. Banyak penjaja makanan yang menjual kuliner ini, serangga yang disediakan biasanya ulat bambu, ulat kayu, jangkrik, belalang, kalajengking, dan kecoa. Ohmy! Liat kecoa terbang aja mau pingsan ya gimana nyoba makannya.

goreenggoreng

Source: Google.com

  1. Di Jakarta kalian sering kan lihat minuman Thai Tea? Nah saat jalan-jalan ke Bangkok, kalian harus nyobain Thai Tea dari negara yang mempopulerkannya langsung. Thai Tea adalah minuman tradisional asal Thailand yang dimana tehnya berasal dari daun teh yang hanya tumbuh pengunungan Thailand. Biasanya minum Thai Tea dicampur dengan susu manis dan es batu, tenggorokan mendadak segar kalo udah minum ini.

thai-iced-tea

Source: Google.com

  1. Next ada telur puyuh goreng. Makanan ini mirip, jajanan pas gue SD tahun 2000-2006 *yah ketauan deh udah tua*. Telor puyuh ini digoreng sampai pinggir-pinggirannya garing tapi kuningnya masih setengah matang, satu tempat isinya 10 telor puyuh. Nyaaam menggoda jiwa raga bgt nih guys.

telur

Source: Google.com

  1. Wah ini. Wah ini. Wah ini. Mangga yang manisnya ngalahin senyum bahagia seonggok gebetan. Kalo makan mangga biasanya sama susu, atau es, kali ini makan mangga sama ketan, kacang hijau, dan coconut milk. Rasanya nikmat bangetlah pokonya. Banyak istilah untuk kuliner yang satu ini, but mostly people called it “Mango Sticky Rice”. Makanan ini bisa kalian temuin di setiap sudut kota Bangkok.

mango-sticky-rice-thong-lor-mae-varee-fruit-shop-8mango

Source: Google.com

  1. Yang terakhir memang ada di Jakarta, tapi rasanya pasti enakan di negara asalnya lah ya. Selain wadahnya yang ngga biasa, rasanya juga luar biasanya, namanya “Coconut Ice Cream Thailand”. Es krimnya dihidangkan di batok kelapa yang dibelah dua, dan diberi bermacam topping seperti nata de coco, buah kelapa asli, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi.

3. Coconut Ice Cream at Chatuchak Weekend MarketCoconut Ice Cream Chatuchak Market

Source: Google.com

Itu dia 5 kuliner enak pinggir jalan di Bangkok, ngga sabar bgt kan mau nyobain sekaligus? Hihi. Kuliner di atas dijamin murah meriah dan wuenaaakpol pokonya. Kalo ke Bangkok jangan lupa pesan tiket pesawat promo, biar tabungan kalian ngga bocor-bocot banget hihi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s