4 Tempat Wisata Alam Bandung

Masih ngomongin Bandung, belum move on, iya memang move on itu sulit… Kemarin gue udah share ke kalian tentang dimana aja café-café unik Bandung, blog kali ini gue akan share tentang wisata alam mana aja yang gaboleh kalian lewatin saat kalian di Bandung. Wisata alamnya emang gaboleh diremehkan sih guys, selain jumlah wisata alamnya yang banyak, pemandangan yang dikasih juga ngga main-main. Langsung aja yuk!

  1. Situ Patenggang. Situ Petanggang berjarak sekitar 47km dari Kota Bandung, atau bila naik mobil dari Kota Bandung membutuhkan waktu 40menit sampai 1jam. Situ Patenggang berada di kawasan wisata Ciwidey Bandung dan terletak pada daerah dengan tinggi 1600mdpl. Mengapa ini ada di list gue? Coba kalian liat aja pemandangan kebun the hijaunya. Indah banget kan? Tapi bukan pemandangan aja yang ditawarkan disini, tempat wisata alam ini juga menyediakan wahana seperti sepeda air, perahu angsa, perahu boat, tempat untuk memancing, dan lain-lain. Untuk masuk kesini kalian harus membayar tiket masuk 15.000 Rupiah, dan untuk mencapai lokasi ini kalian dapat menggunakan mobil, tenang akses jalannya ngga hancur. Kalian naik mobil melewati Tol Kopo, lalu menuju Soreang, ngga jauh dari sana ada arah ke Ciwidey, dan kalian telah tiba.

glamping-ciwidey-situ-patenggangSitu patenggang ciwidey alam Bandung yoshiewafa.blogspot.com

Source: Google.com

  1. Tempat ini lagi hits…atau guenya yang norak haha tapi setau gue tempat wisata satu ini termasuk tempat wisata baru di Bandung. The Lodge – Earthbound Adventure Park, beralamat lengkap di Jalan Maribaya No. 149/252 RT 03/RW 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat 40391. Spot foto yang hits disini ialah duduk di atas pemandangan pepohonan. Waaah ngga biasa banget kan? The Lodge cocok untuk liburan bersama keluarga dan juga teman, karena tempatnya luas, udaranya segar, ada beberapa café di dalam The Lodge, dan banyak banget aktivitas yang bisa kalian lakukan disini. Terdapat juga tempat untuk berkemah atau camping. Harga paket camping kisaran 275.000 hingga 475.000 Rupiah. Sedangkan harga tiket masuknya hanya 25.000 Rupiah per orang, kalian akan dapat tiket juga soft drink.

The-Lodge-Maribaya-Lembang-5lodgeelodge

Source: Google.com

  1. Menurut Antara Foto, Gunung Hawu sebuah gunung batu kapur yang menjulang terletak di balik tebing Citatah 125 atau biasa disebut dengan Gunung Kapur Singgalang yang berada di Kecamatan Padalarang, Bandung Barat. Masyarakat sering menyebutnya Tebing Gunung Hawu. Tempat ini berdekatan dengan Stone Garden dan Goa Pawon, jika kalian tersesat di perjalanan menuju Tebing Gunung Hawu, kalian minta arah menuju Stone Garden dan Goa Pawon kepada warga sekitar. Kalo kalian mau kesini, disarahkan memakai celana training dan sepatu khusus untuk mendaki gunung, karena bebatuan disana tajam dan tumbuhan yang berduri. Yang ditawarkan di Tebing Gunung Hawu ini, kalian dapat bersantai di hammock yang diikat di antara 2 tebing. Wow “bersantai” banget tuh ya haha. Cocok banget buat kalian yang suka wisata menantang adrenalin!

13-3-gunung-hawu-via-dian_lisnawaty_hmyhawuuhawu

Source: Google.com

  1. Kalian tau dong foto hitsnya Raisa pake sweater gemes trs foto sm rusa yang lucu banget? Nah, pengambilan fotonya itu di Bumi Perkemahan Ranca Upas. Alamat lengkapnya di Jalan Ciwidey-Patengan Km. 11, Patengan, Rancabali, 40973. Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai tempat ini dari Kota Bandung sekitar 41 km. Tapi jangan sedih, kalian tetep bisa kesini pake angkutan umum seperti elf atau bis. Tempat ini sangat luas, dipenuhi tumbuhan ekaliptus, juga tempat penangkaran rusa. Kalian bisa melihat aktivitas rusa-rusa yang lucu, juga foto bareng rusa, juga berkemah. Harga tiket masuknya hanya sekitar 10.000 Rupiah per orang.

Source: Google.com

Seru-seru banget kan tempat wisata Bandung? Dekat dan biaya yang dikeluarkan sangat terjangkau. Pas banget buat list jalan-jalan long weekend kalian! Nah kalo ke tempat-tempat di atas ngga seru kalo ngga nginep, so cek Via.com untuk pesan hotel murah atau hotel favorit kalian 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s