4 Kuliner Enak Jogja

Entah kenapa kota yang satu ini tuh selalu ngangenin. Selain suasana yang nyaman juga warganya yang ramah-ramah, makanan khas kota ini gada duanya guysss. Jadi mau nyanyi “di Sayidan di jalanan oh angkat sekali lagi gelasmu kawan!”. Kalo lirik lagu ini siapa yang ngga kenal? Yep, ini lagunya Shaggy Dog-Sayidan. Sayidan adalah nama daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Siapa yang belum pernah ke Jogja? Sebagian besar dari kalian pasti pernah dong ya ke Jogja. Gue sendiri sih *kasian bgt sendiri* sering ke Jogja sm temen-temen kampus gue. Kalo ke Jogja ituuu enaknya naik kereta sambil nikmatin pemandangan alam, sekaligus ngobrol dan nyanyi sama temen-temen sepanjang perjalanan. Di blog kali ini, gue mau share ke kalian kuliner apa aja yang mesti-kudu-wajib kalian cobain pas liburan ke Jogja.

  1. Bakpia Pathok 25

Kalo gue ke Jogja, bakpia ini gapernah gagal untuk ngambil hati gue. Ini bakpia terenak yang pernah ada. Selain beli buat orang di rumah, gue pasti beli 2 dus untuk diri gue sendiri. Rasa favoritnya itu keju. Selain keju, masih banyak lagi rasanya: Kacang Ijo, Coklat, Nanas, Durian, dan Kumbu Hitam. Kalian bisa mendapatkan Bakpia Pathok 25 di banyak tempat, tapi pusatnya ada di Jalan AIP II KS Tubun NG I No. 504, Kadipaten, Kraton, 55132. Kalo kalian kesini, kalian bisa beli bakpianya juga melihat cara pembuatannya, seru banget toh?
bakpia

bakpia-pathok-25-oleh-oleh-khas-yogyakarta

Source: Google.com

  1. House of Raminten

Jadi waktu itu kesini karena rekomendasi temen gue yang dimana dia ngekos di Jogja udah lama, jadi percaya dong gue. Dan ya bener aja, makanan disini murahnya kebangetan tapi rasanya ngga mengecewakan sama sekali. Tempat makan ini cocok untuk kalangan anak muda yang suka nongkrong sampe larut malam. Lucunya di tempat makan ini, melihara seekor kuda yang yang badannya cukup besar. Yang bikin lucu bukan karena badan besarnya, tapi letaknya ada di deket toilet! Haha. Jadi temen gue ngingetin gue pas gue mau ke toilet, “hati-hati loh” gue kira aka nada hal menakutkan apa, taunya pas mau ke toilet kita ngelewati kuda itu hahaha agak gemes sama ngeri digigit sih gue haha.

House_Raminten_(4)the-house-of-raminten-c-240Raminten-Tempat-duduk-1024x683

Source: Google.com

  1. Nasi Goreng Sapi Padmanaba

Jangan remehin tempatnya yang di pinggir jalan. Ini nasi goreng sapi bukan nasi goreng biasa. Nasi goreng ini enak dan murah! Percaya ngga harganya cuma 14.000 Rupiah tapi makan berdua udah kenyang banget? Nasi Goreng Sapi Padmanaba ada di Jalan Yos Sudarso, Kotabaru, Gondokusuman, 55224. Kita bisa duduk di tenda, maupun di trotoar yang dialaskan tikar. Makanan ini sederhana tapi rasanya luar biasa, pokonya Jogja banget!

foody-nasi-goreng-sapi-padmanaba---jl--yos-sudarso--58589-407-636016087216423062

padmaaJpeg

Source: Google.com

  1. Semesta Café

Sebenernya ngga sengaja ke café ini, waktu itu gue sama temen-temen gue gabut malem-malem mau nongkrong tapi bingung mau kemana. Trus kita lewat café ini, dan rame banget ada live music juga. Akhirnya masuk kesini, cafénya luas bangeet dan menu makanannya sudah pasti sangat amat terjangkau. Kalo kesini kalian harus cobain pisang bakarnya, dijamin nagih dan rasanya gabisa ditemuin di Jakarta hihi. Kisaran harga makanannya dari 3.000 sampai 22.000 Rupiah. Ohmy…kalo di Jakarta 3.000 Rupiah itu cuma ongkos parkir di cafenya aja haha.

semesssemes

Source: Google.com

Nah itu dia beberapa kuliner di Jogja yang rasanya cuma ada di Jogja. Ayo ajak temen-temen kalian ke Jogja dan seneng-seneng bareng disana dengan pesan tiket pesawat murah PP Jakarta-Jogja di Via.com, pesan kamar hotel nya juga dari jauh-jauh hari biar ngga kehabisan kamar. Pokonya jangan lewatin promo murahnya ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s