11 Spot di Malang yang “Instagramable”

Halo semua…..!

Masih di sekitaran kota Malang, kalo kemarin kita ngomongin hotel atau homestay yang murah meriah, kali ini aku mau ngasih rekomendasi tempat-tempat  di kota apel ini dan sekitarnya yang instagramable! Yap, menurut aku di era sekarang ini jalan-jalan berasa kurang afdol deh kalo sampe ngga mengabadikan momen di suatu tempat buat di post di aplikasi berbagi foto yang satu ini, and I assume most of you as well.

Nah, pastinya pengen dong foto yang dibagiin di akun instagram kalian nanti bisa ngumpulin pundi-pundi ‘like’ yang buanyaaak dari followers? Yaa itu semua bisa terjadi kalo foto kalian eye-catching, entah dari gaya narsisnya atau spot pas foto tersebut diambil. So, buat kalian yang lagi traveling ke Malang ngga ada salahnya berfoto ria di tempat-tempat wisata berikut ini, dijamin notif instagram kalian bakal rame deh abis posting, hehehe.

1. Rumah Opa

Rumah Opa merupakan sebuah kafe yang terletak di jalan Welirang 41a, Oro Oro Dowo, Klojen, Kota Malang. Nuansa klasik bergaya Belanda lengkap dengan kursi dan meja kuno, tv kuno, sampai foto-foto mister dan noni Belanda *agak spooky sih* yang menjadi konsep dari kafe ini pastinya cocok banget buat kamu jadiin spot foto ala instagram. Pokoknya unik banget deh guys. Selain itu, disini cozy juga suasananya buat nongkrong bareng temen sambil nikmatin berbagai menu ala western maupun lokal yang tersedia.

500.jpg
Source: Google
501.jpg
Source: Google
503
Source: google

2. Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi

Lokasi instagramable selanjutnya yaitu kampung Jodipan atau lebih dikenal sebagai kampung warna-warni. Sesuai namanya, kampung yang berada di Jalan Juanda, Kota Malang tepatnya di pinggir sungai Brantas ini emang terlihat colorful karena rumah-rumah warganya dicat dengan warna yang lucu-lucu gitu guys. Yaa mirip-mirip sama Cinque Terre di Italia sana deh. Konon, ini merupakan program yang diadain sama mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMY) bekerjasama sama salah satu produsen cat tembok. Nah, Kampung warna-warni ini emang lagi nge-hits banget sekarang-sekarang ini di kalangan para instagram maniac. So, abadiin foto kalian disini juga ya guys.

506.jpg
Source: Google
507.jpg
Source: Google

Di sebelah kampung warna-warni, ada lagi satu kampung unik. Adalah kampung tridi (3D maksudnya), hehehe. Kalo tadi di kampung warna-warni kita disuguhi sama rumah-rumah warga yang bercat macem-macem warna, di kampung tridi ini kita akan disuguhi gambar-gambar tiga dimensi dan realis yang meng-cover tembok rumahnya. Ngga perlu ke museum 3D, cukup ke kampung tridi ini aja yang gratis buat foto-foto lucu hehehe.

510.jpg
Source: Google
509.jpg
Source: Google
511.jpg
Source: Google

3. Omah Kayu

Hmm, mainstream sih. Tapi mau gimana lagi? Emang lokasi yang satu ini instagramable banget kok. Yap, apalagi kalau bukan Omah Kayu. Objek wisata yang ada di kawasan Wana Wisata Gunung Banyak, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang ini merupakan sebuah penginapan berkonsep rumah pohon dengan pemandangan sawah, gunung, dan suasana Kota Batu yang cantik. Anyway, ngga harus nginep kok kalo kalian mau foto-foto lucu disini buat di post di akun instagram, karena pihak pengelola tetap ngasih akses buat pengunjung yang cuma pengen sekedar duduk-duduk nikmatin pemandangan sambil berfoto ria dengan membayar cukup Rp. 5000,- aja.

512.jpg
Source: Google
513.jpg
Source: Google

4. Museum Angkut

Museum yang ada di Jalan Terusan Sultan Agung no. 2, Kota Batu, Malang ini memamerkan koleksi kendaraan-kendaraan dari berbagai era dan negara. Museum yang dibuka pada tahun 2014 ini kabarnya menjadi museum terbesar di Asia Tenggara, wow! Museum angkut dibagi menjadi 8 zona dengan set yang berbeda-beda. Setiap zona di museum ini pastinya instagramable semua guys. Mau foto ala-ala hollywood? Bisa banget disini. Selain berfoto ria, pengetahuan kalian tentang transportasi akan semakin bertambah. So, don’t miss this place.

514.jpg
Source: Google
515
Source: Google
516
Source: Google

5. Alun-alun Kota Batu

Masih di sekitaran Kota Batu, Malang. Adalah alun-alunnya yang bisa kamu jadiin pilihan spot foto instagram selanjutnya. Konsep alun-alun yang colorful, uniknya ferris wheel atau bianglala yang juga bisa kamu naikin buat nikmatin pemandangan Kota Batu dan sekitarnya, ditambah latar pemandangan Gunung Panderman pastinya akan bikin foto kamu kece banget buat di post.

518.jpg
Source: Google

6. Masjid Tiban

Masjid Tiban berlokasi di Sananrejo, Turen, Malang. Masjid ini merupakan bagian dari Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah (Bi Ba’a Fadlrah). Konstruksi 10 lantai  nan megah yang terbuat dari marmer berhiaskan tulisan kaligrafi dan ornamen khas Timur Tengah, juga konsep arsitektur bangunan yang merupakan perpaduan budaya Timur Tengah, Tiongkok, dan modern bakal keren banget kalo kamu post di instagram.

520
Source: Google
519.jpg
Source: Google

7. Coban Putri

Coban Putri yang berada di bawah objek wisata Coban Rais yang hits itu emang ngga kalah seru buat dijadiin tempat main air. Tapi, kalo ngomongin spot yang instagramable di lokasi ini, maka spot yang menyerupai tangan kayak gambar di bawah inilah tempatnya. Dengan pemandangan hutan pegunungan, post foto lagi disini bakal menarik followers kamu buat double click deh.

521.jpg
Source: Google

8. Labirin Coban Rondo

Wisata Coban Rondo di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang ini emang hits banget sih di kalangan para travelers yang lagi berkunjung ke Malang. Eits, selain keindahan air terjunnya, wahana labirin yang masih masuk dalam kawasan wisata ini juga bisa kamu jadiin spot loh untuk berfoto ria lalu membagikannya lewat akun instagram kamu, just try it!

522.jpg
Source: Google

9. Lembah Jemplang

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru biasanya udah pasti masuk dalam itinerary para travelers yang berkunjung ke Malang. Pesona Gunung Bromo dan  padang pasir nya emang asik banget buat dinikmatin dan dijelajahin. Tapi, sebenernya ada lagi satu lokasi di kawasan ini yang ngga kalah kerennya, and yes it’s instagramable of course. Berada di balik Gunung Bromo tepatnya di sisi selatan, hamparan lembah hijau yang sekilas mirip sama bukit Teletubbies ini bernama Lembah Jemplang. Nah, sempetin deh buat ambil foto disini juga kalo kalian lagi ke Bromo. Dijamin bisa dapet ‘like’ banyak.

523.jpg
Source: Google
524.jpg
Source: Google

10. Sumber Sirah

Terletak di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Sumber Sirah ini punya pemandangan bawah air yang keren banget buat kalian jadiin spot foto. Yap, hamparan ganggang hijau di dasarnya emang jadi primadona bagi para wisatawan yang dateng kesini. Ngga percaya? Nih liat aja foto-foto berikut…..

525.jpg
Source: Google
526
Source: Google
527.jpg
Source: Google

11. Pantai Batu Bengkung

Terakhir, ada Pantai Batu Bengkung. Pantai yang terletak di Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang ini memiliki panorama tebing-tebing karang dan pesona ombak besar yang kereen banget buat foto ala pantai. Share di akun instagram kalian dan nantikan serangan ‘like’ 7 hari 7 malam hahahaha.

528.jpg
Source: Google
529.jpg
Source: Google
530.jpg
Source: Google

Oke guys itu dia 11 spot instagramable di Malang yang bisa kalian datengin. Buat kalian yang udah berencana mau kesana, cepetan pesen tiket pesawat, tiket kereta, dan kamar hotel sekarang juga di via.com supaya dapet harga murah, hehehe. Selamat liburaaan……!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s