Wow, Air Terjun Bali Gak Kalah Seru, Yuk Intip!

Siapa sih yang gak kenal Bali, orang sering menyebutnya sebagai surga dunia karena keindahan alam dan budayanya yang sangat eksotis sehingga siapapun yang datang berlibur pasti akan rindu dengan suasana disana. Memang sangat diakui daya tarik suasana Bali emang bikin siapapun pasti ga bisa move on, bahkan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pun juga terpikat dengan keelokkan alam nan asri. Obama beserta keluarga datang berkunjung ke Indonesia selama 10 hari dan memilih Bali sebagai destinasi liburan yang dihabiskan selama 5 hari.

Potensi wisata Bali tak diragukan lagi, mulai dari kawasan budaya, wisata belanja, keelokan pantai dan laut, dan tradisi masyarakat setempat yang membuat wisatawangak bisa lepas dari pesonanya. Sebagai contoh kamu aja deh pasti familiar banget sama nama Uluwatu, Seminyak, dan Kuta sebagai destinasi di Bali yang paling banyak dikunjungi wisatawan, padahal sebenarnya masih  banyak loh tempat wisata yang belum banyak orang tahu bahwa Bali masih menyimpan begitu banyak destinasi wisata yang menyenangkan dan menarik.

Ada loh yang lebih seru lagi buat kamu ketahui selain keeksotisan pantainya, Bali juga ada wisata air terjun yang bisa menjadi destinasi pilihan terbaik untuk mengisi liburan kamu dengan suasana yang adem-adem dan tenang. Apa saja sih air terjun yang ada di Bali? Berikut 5 rekomendasi air terjun di Bali yang bisa kamu kunjungi.

Air Terjun Jembong

wisata2bair2bterjun2bdi2bbali

Jarang terdengar sih, air terjun ini sangat tersembunyi tetapi menyimpan keindahan yang sangat murni jika kamu berada disana. Berada di Desa Ambengan, Air Terjun Jembong terletak diantara kebun cokelat dan pohon tropis yang mengelilinginya. Untuk sampai ke kawasan air terjun, kamu akan mengeluarkan keringat sedikit karena jalur yang dilewati berupa jalan berbatu diantara kebun cokelat. Tapi gak apa-apa lah berjuang buat nyari keademan yang hakiki biar kerasa adrenalinnya. Begitu nyampe semua usaha kamu melewati jalan berbatu terbayar dengan keindahan air terjun yang tidak begitu deras dan sangat ideal buat berendam dikelilingi hutan (Boleh banget nih buat kamu yang suka berendam).

Air Terjun Aling-Aling

img-5715-edit_orig

Next, masih di kawasan Bali, ada juga air terjun yang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Katanya sih air terjun ini sangat unik dan biasanya wisatawan yang datang bertujuan untuk menemukan suasana berbeda dan asri yang bisa bikin pikiran dan tubuh lebih fresh. Air terjun ini sendiri memiliki dua aliran yang kecepatannya berbeda  dengan tinggi sekitar 35 meter. Untuk jaraknya sendiri 80 km dari Denpasar, kamu harus berkendara menuju Kota Sinagaraja yang kemudian lanjut ke Desa Sambangan. Disana bisa loh nanya lokasi air terjun ke penduduk lokal  atau guide, jalur dilewati dengan jalan kaki saja cukup menyusuri jalan setapak dan agak sedikit trekking. Seru nih kayaknya nambah lagi list buat liburan yang gak mainstream. Menghabiskan waktu dengan suasana relaksasi dan menyenanangkan sebaiknya  jangan datang sendirian ya, ajaklah  temen-temen kamu biar perjalanan gak sepi-sepi amat.

Air Terjun Yeh Mempeh

yeh-mampeh-ardy-s

Masih pantengin kan guys hehe, nah selanjutnya Yeh Mempeh atau air terbang adalah air terjun yang backpacker banget  karena medan untuk menjangkau lokasinya lumayan ekstrim. 95 km dari Denpasar, air ini merupakan salah satu dari beberapa air terjun tertinggi di Bali. Hawa dingin, sejuk, dan pemandangan yang elok sangat mampu melenyapkan kelelahan. Gak hanya berenang di kolam air nya yang besar, kamu juga bisa menikmati pemandangan dan perbukitan yang ada disekitaran air terjun. Boleh banget nih yang suka foto-foto alias bikin stok display picture media sosial hehe. Kuy lah yakali ga kuy.

Air Terjun Juwuk Manis

air-terjun-juwuk-manis-bali

Yang adem-yang adem, Tepatnya di Desa Manggissari, kecamatan pekutatan  ada air terjun kembar setinggi  yang lokasinya sangat terpencil dan untuk sampe kesana harus melewati jalan yang agak curam ditutupi oleh semak-semak (saking asrinya). Pas banget nih buat kamu yang mau sensasi melepas penat ala backpacker dan yang pasti akses jalan ke air terjun akan diperbaiki demi kenyamanan wisatawan karena tinginya minat berlibur ke air terjun ini. So, udah gak sabar banget ngerasain sensasi air terjun kembar nan manis dan segar menentramkan hati banget ditemani alunan suara indah dari air terjun.

Air Terjun Tegenungan

at-tegenungan1

Keluar dari padatnya hiruk pikuk kota adalah cara yang paling tepat untuk mencari ketenangan. Ya benar sekali, merefleksikan pikiran sejenak sangat dianjurkan untuk kalian yang memiliki aktivitas yang cukup padat baik itu mahasiswa, pegawai, dan lainnya tentu menjadi pilihan di saat liburan datang, salah satunya wisata air terjun Tegenungan. Tinggi sekitar 15 meter air terjun ini sangat populer di kalangan penduduk sana, berenang dan menikmati air tawar nan eksotis bisa kalian rasakan dipadu dengan deras air yang jatuh. Lokasinya juga dekat dengan kuil dan tempat mandi ditambah beberpa fasilitas penunjang seperti area parker yang cukup luas (untuk kendaraan roda dua atau pun empat) selain itu itu juga ada juga warung kecil, restoran lokal, dan vila dibangun bagi wisatawan yang datang berlibur kesana dalam beberapa hari gak perlu khawatir. Budget yang dikeluarkan untuk masuk menuju air terjun tidak mahal kok hanya 10 ribu per orang.

Nah sudah tahukan ada berbagai destinas bisa kalian nikmati dan rasakan di Bali selain pantainya yang eksotis. Beberapa dari bahasan air terjun di atas bisa jadi rekomendasi perjalanan kamu yang tidak biasa dengan kesejukan dan keasrian Bali yang indah ini. Dapatkan juga promo liburan menarik dari via.com dan wujudkan kunjungan destinasi impian kamu. Dan ingat ya guys, sebagai warga Negara yang baik kemanapun kamu liburan tetap selalu jaga kelestarian alamnya yaitu kesadaran tidak membuang sampah atau mencoret-coret tempat secara sembarangan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s