Merdeka! Pecel Lele Di Jakarta Ini Bakal Bikin Ngiler, Cobain Deh.

Tujuh belas Agustus tahun empat lima itulah hari kemerdekaan kita, hari merdeka nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia, merdeka! *nyanyian kemerdekaan*. Berbagai cerita dan kejadian selama 72 tahun telah mewarnai sejarah kita dan wajib kita kenang dan resapi dengan jiwa persatuan yang penuh semangat dan pantang menyerah seperti para pahlawan yang rela berkorban dengan kemerdekaan untuk seluruh rakyat Indonesia, terutama buat kita generasi penerus bangsa.

Setiap senin biasanya kamu yang masih pelajar baik itu  SD, SMP, SMA pasti melakukan upacara bendera dan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ sambil melihat bendera merah putih berkibar. Sudah menjadi tradisi buat kita semua dan apalagi kalau lagu tersebut sempat dinyanyikan pada suatu acara besar di luar negeri atau perlombaan internasional pasti akan membawa kita pada perasaan yang tidak bisa dijelaskan, hal seperti  itulah wujud rasa nasionalime yang sudah mengalir di darah kita. Dimanapun kamu berada momen 17 Agustus dihiasi dengan atribut khas tujuh belasan lengkap dengan umbul-umbul dan baik itu kampung, sekolah, atau tempat kamu kerja.

Berangkat dari hal tersebut, Kali ini kita bakal bahas menu makanan yang pas buat kamu coba untuk momen 17-an yang ga biasa. Yaps!Pecel lele siapa sih yang tahan dengan godaan makanan yang satu ini pasti akan menggugah selera lengkap dengan sambalnya yang spesial. Menu ini hadirnya pada saat malam hari, kebanyakan berjejer di deretan kaki lami sehingga kamu gak akan kesulitan menemukannya serta harganya pas sesuai kantong kita-kita *hehe*. Selain enak, ikan lele juga bergizi dan banyak banget manfaatnya buat kesehatan. Pengen tau gak rekomendasi makanan pecel lele yang enak di Jakarta, yuk mari di cek.

Pecel Lele “Pak Jo”

img_7426

Pulang ngantor memang hal yang di tunggu-tunggu oleh para pegawai kantor tapi semua itu sirna setelah melihat kondisi lalu lintas yang begitu padat. Perut mulai lapar menghadang saat perjalanan pulang pasti dihadapi oleh siapa saja dan solusinya adalah mencari tempat makanan yang enak dan harga cukup murah. Buat kamu yang berada di daerah Serpong pasti sudah familiar dengan adanya Pecel Lele “Pak Jo” yang sudah tersohor dimana-mana.  Ekspetasi kita mengenai warung pecel lele yang jorok dan kumuh dan berada di pinggir jalan akan berubah jika berkunjung kesana. Berbagai macam lauk dan sambal yang endeus nendangnya (gak terlalu pedas tapi pas) disediakan untuk memuaskan perut kamu yang sedang kelaparan dengan rasa yang tak bisa dilupakan. Penasaran buat nyoba makanan andalan Pecel Pak Jo lansung aja datang ke Jalan Raya Serpong Km 8,5 No.25 Pakulonan, Serpong , pasti bikin kamu ketagihan sama sambalnya.

Pecel Lele “Lela”

canon678resize

Berdiri sejak tahun 2006, pecel lele yang satu ini tetap eksis walaupun persaingan di bidang makanan yang sengit bukan menjadi penghalang bagi pengusahanya dalam meningkatkan makanan yang 100% Indonesia banget. Ternyata Lela bukan nama seseorang melainkan sebuah singkatan yaitu Lebih Laku, emang gak diraguin lagi tempat yang begitu nyaman  dan bersih dan yang pasti rasanya yang enak dibanderol harga terjangkau sama seperti pecel lele tenda .Buat kamu, keluarga, tetangga, kerabat, bahkan teman yang bernama Lela akan gratis makan disini seumur hidup *wah gak main-main nih* juga berlaku buat kamu yang berulang tahun pada saat itu dengan menunjukkan bukti KTP. Menunya sangat beragam dan yang menjadi andalan di sana adalah ayam kremesnya, menikmati menu makanan Pecel Lele “Lela” bisa kamu pesan lewat go-food aja sudah bisa menikmati makanannya atau pergi ke TKP yang sudah ada di berbagai cabang Jakarta.

Lele Bakar 88

lele-bakar1

Jangan sampai ketinggalan buat nyoba makanan di kawasan Sunter, Jakarta Utara ini, bukan karena apa-apa lele yang satu ini disajikan dengan cara dibakar dan yang menjadi spesial selalu diincar para pelanggan yaitu telur asin yang digoreng crispy lengkap dengan baluran saus telur asin yang asli lezat.  Tempat yang bersih, nyaman, higenis serta harganya murah versi elitnya warteg walalupun di pingir jalan hehe memang recommended banget buat kamu yang suka lele.  Bumbunya meresap ke lele  dan ga overcook dan ga amis dengan nasi uduk yang gurih sudah melengkapi rasa merdeka kamu.

Lele Crispy

lelekremes

Terletak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan Lele Crispy (Kremes) yang sau ini ga bikin kamu berdosa menyicipinya karena digoreng  garing dengan bumbu meresap hingga ke tulang dengan sambal yang mankyos  tak kalah lezat dan unik berbeda dari lele lainnya.  Buka dari jam 9 pagi sampai  8 malam, makanan ini akan siap memberikan rasa yang tak biasa buat pelanggan bahkan orang yang awalnya ga suka sama lele akan langsung suka setelah menyicipi lele crispy *percaya atau tidak cobain aja pasti ketagihan*. Sambel terasinya ketika dicicipi seperti guirh kacang mede kemudian sambel ijo merupakan perpaduan daun jeruk, sereh, dan air jeruk. Gak hanya digoda dengan kriuk-kriuknya yang super gurih, harganya pun tidak tembus Rp. 25.000,- rupiah *murah banget kan*.

Pecel Lele Jalan Panjang

pecel-lele

Mencari makan murah dan enak adalah incaran bagi siapapun, Pecel Lele Jalan panjang inilah pilihan yang kamu cari selama ini. Kelezatan lelenya menjadi magnet sehingga kamu akan selalu teringat dengan rasa lele dengan bumbu yang sederhana. Varian sate seperti usus dan telur akan menambah kenikmatan saat menyicipi menu makanan disini. Dengan lokasi yang sangat mudah ditemukan yaitu Jalan Panjang, Jakarta Barat kamu bisa mengunjunginya bersama teman-teman kamu.

Pecel Lele Permata Mubarok

picture-1444883789

Walaupun terletak di perumahan Komplek Permata Buana Jakarta Barat berdiri sejak tahun 1987 memang menjadi spot incaran makan murah saat malam hari. Menu dihidangkan kamu bisa memilih sambal dengan 3 variasi yang menjadi keunikannya yaitu sambal manis, sambal sedang, dan sambal super pedas. Meski sederhana namun pecel lele juga wajib kamu coba karena lelenya cukup besar dan crunchy abis ditambah dengan kol goreng yang dinikmati secara cuma-cuma. Tempatnya sangat luas seperti lapangan bola bisa menampu banyak orang sehingga kamu ga perlu khawatir jika tidak kebagian lapak. Yang bikin ngakak adalah pelayan akan makanan menggunakan rantang sehingga lebih efisien dan cepat daripada nganter pesanan 2 atau 3 piring saja dengan rantang bisa 12 piring seklaigus “wow is cool”. Untuk sambalnya ada dua pilihan loh, tinggal milih deh mau yang biasa atau yang pedas banget, itu lah yang bikin enak trus cara makannya yang mantap adalah ketika  kamu lele atau ayam di cocol ke sambalnya.

Nah, udah tau kan rekomendasi pecel lele yang wajib kamu coba, jika kamu berada di luar Jakarta, yuk dateng aja ke Jakarta dan nikmati rekomendasi pecel lele enak yang aku kasih ini, cari aja tiket pesawat dan hotel yang murah dari portal online travel, dijamin praktis guys. Yuk jelajah kuliner enak di Jakarta. J

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s