Jelajah Lombok 4 Hari 3 Malam

Halo Guys apa kabar? Aku mau share pengalaman aku ke Lombok nih! So, hari pertama sesampai di bandara Lombok-Mataramlanjut ke hotel. Kebetulan aku nginep di Palapa Hotel dengan harga Rp 200.000-an/malam di Jl. Jalan Palapa I No. 16B, Cakranegara, Mataram, Lombok,Indonesia.  FYI, Cakranegara ini adalah pusat wisatawan di kota Mataram karena banyaknya penginapan di daerah ini dan dekat dengan pusat kota, sehingga daerah ini bisa dibilang cukup strategis untuk wisatawan. Untuk mengeksplor seluruh Lombok, kebtulan aku naik motorr, harga sewa motor sekitar Rp 40.000 untuk 1 hari, kebetulan aku cuma sewa untuk 2 hari aja, karena di hari terakhir aku balik ke bali

Hari – 1 ke Taman Sangkareang & Warung Sate Rembiga

Hari pertama sampai di Lombok kita istirahat sampai sore hari. Karena waktu udah sore, kita memutuskan untuk mengelilingi wisata yang ada di Kota Mataram.  Aku memutuskan untuk ke Taman Sangkareang. Taman ini menjadi ikon ibukota Nusa Tenggara Barat. Lokasinya ada di jantung kota , deket kantor walikota Mataram dan kantor gubernur NTB.

Setiap hari taman ini menjadi pusat berkumpulnya warga kota yang sedang berekreasi atau sekedar ingin bersantai saja menikmati hijaunya taman kota. Disini pas banget jadi tempat untuk kamu yang mau membaur dengan warga lokal. Aku eksplor Taman Sangkareang kira-kira selama 1,5 jam-an,  setelah itu aku berkeliling kota Mataram yang tenang dan tidak terlalu ramai.

https://kicknews.today/wp-content/uploads/2017/01/Taman-Sangkareang.jpg
Taman Sangkareang

Malam harinya aku kulineran, ke Warung Sate Rembiga Utama di Jl. Dr. Wahidin yang terkenal  di mataram, nah disini ada tiga pilihan sate yaitu sate hati sapi, sate daging, dan sate pusut. Aku pesen Sate Rembiga  seharga Rp 20.000 dengan pelengkap Lontong  seharga Rp 1.000/buah. Rasanya enak banget, daging sapi yang sangat empuk!

https://backpackerladyblog.files.wordpress.com/2017/12/04fe1-danycahyo-co.jpg?w=984&h=656
Sate Rembiga

Hari – 2 ke Gili Terawangan

Hari kedua aku eksplor ke daerah Lombok barat, mau ke Gili Terawangan.  Aku sendiri disana juga naik motor, karena lebih enak mobilisasinya. Untuk menuju Gili Terawangan bisa dibilang simple, tinggal cari petunjuk arah ke Pantai Senggigi, nanti tinggal ikutin aja jalur itu sampai nemu pelabuhan Bangsal. Perjalanan dari Kota Mataram ke Pelabuhan Bangsal ternyata bisa dibilang sebentar, sekitar 1,5 jam gitu. Di pelabuhan Bangsal ini, aku bayar untuk transportasi naik kapal ke Gili Terawang hanya dengan Rp 15.000 saja! Perjalanan selama 15 menit udah sampe Gili Terawangan, yeaaayyy! Yang kalian harus tau di sini kendaraannya ramah lingkungan banget, cuma ada sepeda dan delman.

Di Gili Terawangan ini aku snorkeling-an dan keliling-keliling naik sepeda. Setelah puas menjelajahi Gili Terawangan, aku balik lagi ke Pelabuhan Bangsal dan kembali ke Mataram, lewat jalan Hutan Pusuk. Perjalanan dari Pelabuhan Bangsal ke Mataram lewat Hutan Pusuk jauh lebih cepat dibanding Senggigi. Tapi minusnya pemandangannya tidak seindah lewat Senggigi, tapi disini uniknya banyak monyet kecil hihi 😀 Lalu sampai di hotel aku istirahat deh.

https://indoasia-tourtravel.com/wp-content/uploads/2017/02/lombok1.jpg
Gili Trawangan
jalan raya senggigi
Jalan Raya Senggigi
https://klikpic.files.wordpress.com/2012/12/img_2817.jpg?w=1168&h=656
Jalan Raya Hutan Pusuk

Hari – 3 ke Pantai Kuta,Mawun & Pantai Pink

Di hari ke 3, kita berencana untuk mengunjungi pantai-pantai di Lombok Selatan. Kunjungan pertama ke Pantai Kuta, lewat Bandara Praya Lombok nanti banyak petunjuk arah dari situ. Pantai Kuta disini tergolong sepi dan viewnya mantap banget Guys!

https://i1.wp.com/www.guidelombok.com/wp-content/uploads/2015/07/selong-belanak.jpg
Pantai Kuta

Abis itu aku lanjut ke Mawun, tapi kamu harus naik turun bukit untuk sampai kesini. Pantai ini tenang banget, tidak terlalu banyak pengunjung. Mawun itu sendiri merupakan sebuah teluk dengan gerbang yang sempit, dibatasi bukit-bukit. Di pantai ada pohon besar gitu, jadi pusat tempat untuk berkerumun para pengunjung untuk berteduh.  Abis itu aku lanjut ke Pantai Pink, berasa di Lombok timur…. Walaupun tidak se-pink yang di Pantai Pink pulau komodo, tetapi tetap indah kok 😛 disana aku bersantai-santai aja di pinggir pantai, lalu sekitar jam 6-an aku memutuskan untuk balik ke Mataram.

https://backpackerladyblog.files.wordpress.com/2017/12/029ff-mawun-1.jpg?w=1166&h=656
Pantai Mawun
https://ekalomboktour.com/wp-content/uploads/2016/11/Lombok-Holiday-Package.jpg
Pink Beach

Di hari ke empatnya aku memutuskan ke bali, naik kapal feri dari Pelabuhan Lembar ke Pelabuhan Padang Bai. Nah, setelah menceritakan pengalaman aku ke Lombok, sebenernya aku sebelum berangkat tuh sempet ragu buat pergi, karena belum punya persiapan yang mantap. Tapi waktu itu tuh aku liat di iklan gitu, iklan online travel dari via.com. Aku liat banyak banget promo tiket pesawat ke dalam maupun luar negeri, terus yaudah deh aku booking lewat websitenya 😀 aku naik Citilink hehe.. abis itu karena via.com nyediain booking hotel, aku juga sekalian deh booking hotel dari situ. Padahal awalnya aku masih belum tau mau nginep dimana, terus iseng-iseng nyoba ketik kota tujuan hotel mataram, keluar semua deh hotel-hotelnya, aku pilih hotel Palapa deh dan langsung pesan. Nah biar ga ribet sih ini aku kasih link buat pesan tiket pesawat disini dan untuk hotel disini. Buat liat promonya disini Guys! So that’s it Guys! Semoga membantu yaaa, jagalah kebersihan selalu! Selamat liburan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s