Tips Packing Anti Ribet

Hello Guys! Siapa diantara kalian yang sedang ingin liburan? atau pernah punya pengalaman buruk disaat liburan,tapi banyak bawaan barang yang ngga kepake?atau bawaan kamu terlalu berat? Shampoo atau sabun kamu bocor di tengah perjalanan? aku punya tips nih buat kalian, supaya terhindar dari masalah-masalah buruk di atas. Biar liburan kamu selalu menyenangkan, dan jangan sampe kamu jadi bad mood, hanya karena soal kemas mengemas barang yang kamu bawa.

Dalam menyiapkan barang apa saja yang akan kamu bawa, memang banyak hal yang harus kamu ketahui, seperti apakah tipe perjalanan kamu nanti, iklim destinasi yang akan kamu kunjungi, luas bagasi dan berat maksimal barang bawaan kamu di transportasi yang kamu pilih. Yuk langsung aja inilah tips packing anti ribet, sebagai berikut:

  1. Buat list barang bawaan

https://i1.wp.com/avmedia.info/blog/wp-content/uploads/2014/08/o-TEEN-GIRL-WRITING-facebook.jpgUntuk antisipasi dari lupa membawa barang, baiknya kamu membuat daftar barang yang harus kamu bawa. Mulailah dari barang-barang yang paling terpenting, atau wajib kamu bawa, seperti Charger, Sabun, Sunblock dll. Nah baru sisanya, kamu bisa menambah daftar barang lain yang bisa disesuaikan dengan tempat tujuan kamu.

  1. Gunakan tas kecil untuk membagi sesi barang

https://i0.wp.com/cdn-image.travelandleisure.com/sites/default/files/styles/1600x1000/public/1497989776/amazon-packing-cubes-black-PACKCUBE0617.jpgPenggunaan tas kecil ini sangat berguna, dan praktis. Kamu bisa memiliki beberapa tas kecil, lebih bagus jika memiliki warna yang berbeda,agar lebih praktis membedakan isinya. Jadi, kamu bisa mengumpulkan barang-barang seperti sabun, shampoo, sabun cuci muka, lotion, pasta gigi, sunblock, bedak menjadi satu bagian atau dengan kata lain masukan dalam tas kecil tersebut. Dan kamu lakukan hal sama terhadap jenis barang lainnya.

  1. Gulung pakaianmu, jangan dilipat!

https://i2.wp.com/www.pigeonforgechamber.com/wp-content/uploads/2015/08/Rolled-Clothes.jpgKamu mungkin terbiasa dengan hanya melipat pakaian, layaknya manaruh dalam lemari. Namun, jangan lakukan hal yang sama saat packing. Kamu harus menggulung pakaian kamu, agar tidak memakan banyak ruang.

  1. Jadwalkan pakaian yang akan kamu pakai perhari.

https://i2.wp.com/apairandasparediy.com/wp-content/uploads/2015/06/18603925506_8e1892bc3b_o.jpgKetika packing, kamu harus menentukan pakaian yang akan kamu pakai. Pasangkan kaos, kemeja, blouse, dengan celana atau rok,dan lakukan yang sama untuk hari lainnya. Jadi, tidak ada baju yang tidak terpakai nantinya.

  1. Bawalah separuh barang dari pengepakan pertama kali

https://i0.wp.com/www.provoke-online.com/images/All_Articles/Lifestyle/converse_disco/01-1.jpgKamu bisa mengemas semua barang yang kamu ingin bawa untuk perjalanan nanti, tapi janagn sampai lupa untuk lalu filter kembali dan bawalah saparuhnya saja.

  1. Selalu siap berangkat!

https://i0.wp.com/cdn-image.travelandleisure.com/sites/default/files/styles/1600x1000/public/1500411446/travel-size-toiletries-PACKHACK0717.jpgKamu bisa menyiasatinya dengan memiliki travel sized of toiletries, jangan sampai lupa untuk membawa pasta gigi, dan mengepack semuanya dalam tas toiletries. Lalu, kamu harus membawa baju yang berbahan tidak cepat lecek, dan memakan terlalu banyak space tas/koper kamu!

  1. Bawalah kotak kesehatan/P3K

Health First-Aid kitKotak kesehatan ini berisi obat-obatan seperti obat sakit kepala, demam, batuk, pilek dll atau mungkin kamu punya penyakit dengan obat khusus dan jangan sampai lupa untuk kamu bawa ya! Kotak ini juga akan membantu kamu nantinya jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti keracunan makanan, demam mendadak, atau tergigit serangga guys.

  1. Pakai Dryer Sheet

dryer sheet

Dryer sheet adalah semacam tissue dengan pewangi, yang biasa digunakan untuk mengeringkan baju. Tenang, bukan berarti kamu harus mencuci baju disini, dryer sheet bakalan membuat bajumu tetap wangi, walaupun nggak dicuci.

  1. Isi Bagian dalam Sepatumu

gray woolen woven sock roll

Ini khusus untuk sepatu yang kamu masukkan ke dalam tas. Biasanya dengan kaos kaki, namun bisa juga dengan barang-barang kecil lainnya.

  1. Bawa laundry Bag

0333861_l

Dengan kamu bawa laundry bag, mempermudah kamu untuk memisahkan baju yang sudah kotor dan masih bersih. Bisa juga pakai kantong plastik yg isinya baju-baju kotor.

Itulah tips packing anti ribet guys!biar kalau kamu nanti mau traveling ga perlu pusing-pusing atau kebingungan mau bawa apa, ataupun terlalu banyak bawaan, yang padahal banyak yang ga perlu dibawa. Semoga tips diatas bermanfaat ya buat kamu. Selamat liburan guys!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s