4 Merk Ramen Pedas Terenak

Akhirnya ngeblog lagiii. Kangen ngga sm gue? Ngga ya? Haha. Gapapa…udah biasa ngga dikangenin balik 😦 blog kali ini mau ngomongin ramen. Woaaaa one of my favorite food, jadi lapeeer. Kalian sukanya ramen apa nih guys? Kalo gue suka ramen dari Korea. Sebenernya ngga terlalu suka makanan pedas, tapi mau sok berani aja, jadiiii kita bahas merk2 ramen pedas asal korea terenak yuuuuks 😀

  1. Neoguri Ramyun (Spicy Seafood)

Salah satu mie instan pedas yang terkenal dari Korea Selatan. Harganya sekitar 16.000 Rupiah dan dijual di market2 di Indonesia. Cara masaknya berbeda dengan mie2 instan di Indonesia. Jadi…mie, bumbu, dan sayuran keringnya dimasak barengan. Porsinya 2 kali lebih banyak dari mie instan yang biasa anak kosan makan haha. Jadi kalian bisa cukup kenyanglah ya karena porsi yang banyak ini. Bagi kalian yang masih cemen dengan ramen pedas (kyk gueeee), ramen ini cocok untuk kita haha.

  1. Teumsae Ramyun

Bentuk mie, ketebalan dan kekenyalannya hampir sama dengan Neoguri, namun yang ini lebih pedas! Saking pedasnya reviewer2 lain sampe bilang “If you cant handle hot and spicy flavors, stay away!!!” haha. Ramen ini emang pedas bgt guys, tapi bumbunya masih tetap terasa enak, gabakal kapok deh. Harganya sekitar 16.000 – 18.000 Rupiah dan dijual di Lazada atau Tokopedia.

teumsae-ramyunteumsae

  1. Shin Ramyun

Nah ramen ini ada 2 versi guys. Shin Ramyun (bungkus warna merah) dan Shin Ramyun Black (bungkus warna hitam). Apa sih perbedaannya? Shin Ramyun terdapat potongan jamur, sedangkan Shin Ramyun Black terdapat potongan daging babi, tapi untuk rasa pedasnya sama2 aja. Untuk saudara2 kita yang muslim makannya yang bungkus merah brarti ya guys. Penting untuk kalian tau nih, jangan asal main makan aja ya hihi. Kalian bisa dapetin ramen ini (bungkus warna merah) di Indomaret atau Alfamart lokasi terdekat kalian, dengan harga 11.000 – 13.000 Rupiah. Kalo kalian mau coba yang bungkus warna hitam, kalian bisa cari di Tokopedia atau Lazada, karena ngga dijual di market2 pada umumnya.

shinshin 2

  1. Ansungtangmyun

Merk ini memiliki rasa kuah yang akan bikin lidah kalian kepanasan tapi kegurihan yang gabisa kalian tolak, dijamin ketagihan haha. Katanya sih ini ramen Korea paling pedas, kalian coba gih kalo udah tau rasanya kasih tau gue ya, gue cemen emang anaknya hahaha. Kalian bisa beli ramen ini dengan harga 15.000-16.000 Rupiah di Tokopedia atau Elevenia.

ansunggansung

Itu dia ramen pedas yang mesti kudu wajib kalian coba, selain Samyang (sama2 sayang). Jangan lupa siapin air segalon sebelum makan ya guys hihi.

 

Leave a comment